Monday, November 14, 2016

Teks Tantangan

Contoh Teks Tantangan


Mencorat-Coret Bangunan Sekolah
            Bangunan sekolah sering dijadikan objek kreativitas siswa yang tidak bertanggung jawab yang berarti para siswa menyalurkan kreativitasnya dengan bidang yang salah yaitu pada bangunan sekolah atau tembok sekolah dengan tulisan yang tidak penting, padahal pihak sekolah sudah membuat peraturan untuk melarang siswa untuk mencorat-coret bangunan sekolah.
            Sebagai penulis saya kurang setuju atas kelakuan para siswa karena mencorat-coret bangunan sekolah hanya akan mengotori tembok sekolah dan membuat sekolah tidak indah jika dilihat, bangunan yang sering dijadikan objek tulisan para siswa adalah tembok kamar mandi. Biasanya para siswa mencorat-coret tembok kamar mandi dengan tulisan yang berisi curahan hati, menuliskan kejelekan orang yang dia tidak sukai dll. Selain di tembok kamar mandi sekolah siswa juga suka sekali mencorat-coret meja sekolah itu pun sangat tidak baik karena hanya mengotori meja sekolah dengan tulisan yang tidak penting dan membuat meja sekolah menjadi jelek.
            Siswa mencorat-coret bangunan sekolah dengan bahasa yang tidak baik atau bisa dibilang kasar yang tidak pantas untuk dibaca oleh orang banyak. Sebenarnya bagus menyampaikan perasaan tapi jangan pada bangunan sekolah. Walaupun pihak sekolah sangat tegas melarang siswa mencorat-coret bangunan sekolah. Namun, masih ada saja tangan jahil siswa yang mencorat-coret bangunan sekolah, menurut mereka peraturan itu hanya untuk dilanggar dan ada juga alasan karena ketidak sengajaan tetapi alasan tersebut tidak logis.
            Selanjutnya, akibat yang ditimbulkan adalah masalah keuangan jika siswa mencorat-coret bangunan sekolah pihak sekolah harus membersihkannya dengan cara di cat kembali. Itu membutuhkan uang yang cukup banyak mengingat banyak cat yang harus dibeli untuk mengecat kembali sekolah agar tulisan-tulisan yang ada di tembok hilang.
            Mencorat-coret banguan sekolah itu tidak boleh dilakukan mengingat alasan- alasan yang sudah ada merugikan, untuk siswa yang memiliki kreativitas dari pada mengotori bangunan sekolah lebih baik menyalurkan perasaan dan bakatnya di majalah dinding sekolah dengan cara membuat cerita,puisi atau pantun dengan bahasa yang baik agar pantas dibaca oleh orang banyak dan mempunyai manfaat.

1 comment: